Stellar Women Entrepreneurship Academy: Dukung Perempuan Berdaya

Berbicara mengenai perempuan berdaya berarti berbicara mengenai perempuan yang mandiri, sejahtera, bebas dari kekerasan dan peningkatan ketahanan keluarga. Perempuan dan laki-laki memiliki kesempatan yang sama untuk bisa mengembangkan diri, termasuk kesempatan untuk menjadi wirausaha atau entrepreneur.

Sekitar 22 juta dari total 85 juta perempuan Indonesia aktif dalam berbagai kegiatan wirausaha. Peran pemimpin perempuan dalam bisnis juga meningkat. Tapi, dukungan terhadap perempuan dalam bisnis masih kurang.



Danone Indonesia bekerja sama dengan Stellar Women dan Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) menjalankan program "Stellar Women Entrepreneurship Academy", sebuah program untuk mendukung dan mendorong perempuan Indonesia untuk berkembang di sektor bisnis, tertama UMKM.


Apa itu "Stellar Women Entrepreneurship Academy"?


Merupakan program untuk meningkatkan kemampuan perempuan dalam menjalankan bisnis yang ramah lingkungan dan menjadi pemimpin di berbagai sektor. Untuk mensosialisasikan program ini, diadakan webinar yang diselenggarakan tanggal 12 Maret 2021 melalui saluran Youtube. Program ini juga diadakan dalam rangka Hari Perempuan Sedunia yang diperingati setiap 8 Maret.



Akan dipilih 50 perempuan Indonesia pelaku UKM terpilih yang akan mengikuti beragam sesi kelas online dengan beragam materi, diantaranya mengenai product development, branding, marketing, selling, leadership dan self convidence.


Siapa yang harus ikutan "Stellar Women Entrepreneurship Academy"?


- Perempuan muda yang terinspirasi untuk membuat bisnis yang memberikan impact positif bagi society.

- Womenpreneurs yang ingin memulai dan membesarkan bisnisnya

- Sociopreneurs yang ingin membuat social and environment impact dalam bisnisnya.

Selain untuk perempuan, "Stellar Women Entrepreneurship Academy" juga dimentori oleh berbagai perempuan keren yang punya bisnis di bidangnya masing-masing. Ada Najwa Shihab pendiri Narasi TV, CEO Burgreens Helga Angelina, CEO Sayurbox Amanda Cole, hingga PV Marketing Danone SN Indonesia Sri Widowati, dan masih banyak lagi perempuan menginspirasi lainnya.

Akan dipilih 5 ide bisnis terbaik dan diberikan dukungan pendanaan untuk menjalankan bisnis dan mendapatkan one on one mentoring session.


Menurutku ini program yang keren dan menarik banget. Buat kamu yang mau ikutan, langsung aja daftar disini.




Join the conversation!

Latest Instagrams

© Grow Bold, not Just Old. Design by FCD.