Perawatan Kulit Pasca Melahirkan dengan Scarlett Whitening

Momen melahirkan memang luar biasa. Sakitnya, deg-degannya, ketidakpastiannya, semuanya melelahkan. But, it was amazing. It wasn't easy but definitely paid off.

Perawatan Kulit Pasca Melahirkan



Dari awal kehamilan, biasanya hormon ibu hamil bikin pengaruh ke badan dan akan beda-beda tiap orang. Salah satu permasalahan aku ketika hamil adalah kulit kusam dan wajah langsung berjerawat.

Pas hamil, gak bisa fokus buat ngerawat kulit karena bawaannya males banget lama-lama di kamar mandi atau luluran. Udah beli sepaket body care, eh ujung-ujungnya nganggur karena males. Dulu beli sepaket Scarlett Whitening body care, tediri dari Scarlett Whitening Body Scrub, Scarlett Whitening Body Lotion dan Scarlett Whitening Shower Scrub. Lengkap kan? Tapi karena bawaannya males, ya udah nganggur.

Setelah melahirkan dan luka jahitan udah gak sakit, aku mulai semangat lagi buat ngurus badan termasuk kulit. Gak betah juga lama-lama liat kulit kusam banget. Akhinya, aku cobain deh semua varian Scarlett Whitening yang aku beli pas hamil.

Btw, aku kemarin beli 5 varian karena harganya lebih hemat dan dapet box cantik. Harga satuan produknya Rp 75.000, tapi kalau beli 5 harganya jadi cuma Rp 300.000. Hemat kan? Aku nambah beli satu varian lagi. Varian yang aku beli diantaranya:
  • Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante
  • Scarlett Whitening Shower Scrub Mango
  • Scarlett Whitening Body Lotion Freshy
  • Scarlett Whitening Body Lotion Romansa
  • Scarlett Whitening Body Lotion Charming
  • Scarlett Whitening Body Scrub Romansa

Perawatan Kulit Pasca Melahirkan


So, aku akhirnya nyobain semua varian Scarlett Whitening yang aku beli selama 3 minggu lebih. Dan aku bakalan review beberapa varian yang aku coba. Siapa tahu bisa jadi referensi kamu yang masih bingung mau beli Scarlett Whitening varian yang mana.

Tentang Scarlett Whitening


Jadi, Scarlett Whitening ini merupakan produk lokal. Gak cuma ngeluarin produk body care seperti shower scrub, body scrub, dan body lotion, Scarlett Whitening juga ngeluarin skin care untuk kulit wajah seperti facial wash dan serum.. Owner dari Scarlett Whitening adakah Felicya Angelista, salah satu artis Indonesia.

Claimnya, produk Scarlett Whitening bisa memutihkan dan mencerahkan kulit dengan bahan-bahan alami seperti glutathione, cucumber, pomegrante dan aloe vera.

Scarlett Whitening ini emang hype banget, banyak banget yang nyobain dan review. Followers instagramnya aja udah lebih dari 1 juta followers, banyak banget kan?

Nah, awalnya aku dulu cobain Scarlett Whitening Shower Scrub varian Pomegrante dan suka sama wanginya. Akhirnya sekarang coba beli varian lain juga, siapa tau aku menemukan wangi lain yang lebih cocok. Sekalian penasaran sama claim bisa mencerahkan kulit, aku pake satu rangkaian perawatan mulai dari Scarlett Whitening Body Scrub, Scarlett Whitening Shower Scrub, sampai Scarlett Whitening Body Lotion.

Scarlett Whitening Body Scrub


Ada 2 varian Scarlett Whitening Body Scrub yaitu Romansa dan Pomegrante. Aku beli yang romansa karena wanginya lembut dan feminin.

Perawatan Kulit Pasca Melahirkan


Klaimnya, Scarlett Whitening Body Scrub ini dibuat dengan kandungan Glutathione, Vitamin E dan buliran scrub yang halus. Kemasannya bentuknya tube, dan ada segel plastiknya. Packaging Scarlett Whitening Body Scrub cukup besar, 350 gram dan kayaknya akan habis dalam beberapa bulan karena pakenya seminggu dua kali atau seminggu tiga kali aja.

Perawatan Kulit Pasca Melahirkan

Perawatan Kulit Pasca Melahirkan


Tekstur produknya lembut, gak kayak scrub kebanyakan yang biasanya bikin sakit dan bikin merah ke kulit. Butiran scrub Scarlett Whitening Body Scrub ini halus, dan gak bikin iritasi. Ini aku suka banget!

Cara pakainya:
  • Oleskan Scarlett Whitening Body Scrub ke atas kulit yang ingin dibersihkan
  • Diamkan sampai agak kering (1-2 menit)
  • Gosok hingga kotorannya terangkat\

Perawatan Kulit Pasca Melahirkan


Setelah pemakaian, kulit akan terasa halus (efek bisa dirasakan langsung) dan setelah 3 minggu pemakaian kulit udah gak terlalu kusam. Sepertinya kalau pemakaian jangka panjang akan lebih keliatan hasilnya. 

Scarlett Whitening Shower Scrub


Scarlett Whitening Shower Scrub terdiri dari 3 varian, yaitu:
  • Pomegrante yang wanginya fresh dan manis (warna ungu)
  • Mango yang wanginya segar (warna kuning)
  • Cucumber yang wanginya tenang (warna biru)
Varian yang aku beli kemarin cuma 2, yaitu Pomegrante sama Mango. Dua-duanya wanginya seger, enak banget dipake buat mandi.

Perawatan Kulit Pasca Melahirkan

Scarlett Whitening Shower Scrub mengandung Glutathione dan Vitamin E. Ada butiran scrub warna-warninya juga loh! Butiran scrub ini bisa mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di kulit. Yang aku suka, meskipun ada butiran scrubnya, Scarlett Whitening Shower Scrub ini gak bikin kulit kering. 

Scarlett Whitening Shower Scrub dikemas dalam botol ukuran 300ml. Tutupnya model flip dan ada stiker originalnya. Karena kemasannya sedang, menurutku ini masih enak kalau dibawa traveling. 

Perawatan Kulit Pasca Melahirkan

Perawatan Kulit Pasca Melahirkan


Aku suka banget mandi pake Scarlett Whitening Shower Scrub karena beres mandi jadi wangi banget. Mandi juga jadi semangat!

Scarlett Whitening Body Lotion


Setelah body scrub dan shower scrub, sekarang kita bahas body lotionnya. Seperti Scarlett Whitening Shower Scrub, Scarlett Whitening Body Lotion juga punya 3 varian:
  • Romansa (warna putih)
  • Charming (warna ungu)
  • Freshy (warna kuning)

Perawatan Kulit Pasca Melahirkan


Produk ini di claim bisa mencerahkan kulit sejak pemakaian pertama, dan ternyata emang hasilnya langsung keliatan meskipun gak signifikan. Jadi, body lotion ini memang kasih efek putih instan juga, bikin kulit gak keliatan kusam.

Kemasan Scarlett Whitening Body Lotion ini bentuknya pumping, jadi gak ribet. Selain itu, ada lock-unlock system dan penyangga pumpnya yang bikin produknya aman. 

Perawatan Kulit Pasca Melahirkan


Scarlett Whitening Body Lotion ini gak lengket sama sekali. Produknya langsung meresap, dan gak licin. Tapi, untuk kulit kering mungkin agak tricky pakainya. Saranku, kalau pakai body lotion harus pas abis mandi banget biar kulit masih lembab. Jadi enak juga pas ngeratain body lotionnya ke seluruh tubuh.

Perawatan Kulit Pasca Melahirkan


Ada yang menarik juga dari wanginya. Scarlett Whitening Body Lotion ini mirip-mirip sama wangi beberapa parfum mahal loh! Scarlett Whitening Body Lotion varian Charming mirip wangi parfum Baccarat Rouge 540 Eau De dan Scarlett Whitening Body Lotion varian Freshy mirip wangi parfum Jo Malone English Pear & Freesia Eau De Cologne. Favoritku tetep yang varian Romansa karena wanginya lebih kalem.

Perawatan Kulit Pasca Melahirkan dengan Scarlett Whitening


Jadi, pemakaian produk Scarlett Whitening sebagai perawatan kulit pasca melahirkan ini menurut aku tepat banget. Karena, selain butuh produk yang bisa menghilangkan kekusaman kulit yang tidak terawat, wangi-wangian dari produk ini juga bisa jadi mood booster. Secara belum bisa perawatan ke luar rumah, jadi di rumah harus dimaksimalkan perawatannya.

Setelah 3 minggu pemakaian rangkain produk body care Scarlett Whitening, aku ngerasa kulit aku lebih cerah. Gak heran sih karena semua produknya memang mengandung Glutathione,dan Vitamin E, yang mana bisa menutrisi, melembabkan dan mencerahkan kulit dengan cara yang relatif cepat.

Perawatan Kulit Pasca Melahirkan


Selain itu, produk Scarlett Whitening juga sudah mengantongi izin BPOM, sehingga kandungannya relatif aman. Jangan tergiur sama produk yang menjanjikan putih instan tapi gak jelas izin produknya, bisa-bisa malah ngerusak kulit. Buat yang lagi hamil dan menyusui juga harus hati-hati pilih produk perawatan kulit ya!

Btw, kalau beli produknya Scarlett Whitening pastikan di official store. Jangan tergiur harga murah, takutnya malah palsu. Kamu bisa beli produk Scarlett Whitening melalui:

Chat Whatsapp Admin Scarlett Whitening : 087700163000
Chat Official LINE: @scarlett_whitening (dengan "@")
DM Instagram: @scarlett_whitening

Jangan khawatir juga soal pengirimannya karena aman dan dibungkus bubble wrap tebal. Kalau kamu beli yang paket 5 varian kayak aku, kamu bisa dapet box exclusive juga loh!



Join the conversation!

Latest Instagrams

© Grow Bold, not Just Old. Design by FCD.