Hotel Instagramable di Bandung: Moxy Hotel!

Jl. Ir. H. Juanda No.69, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116, Indonesia
Pandemi Covid-19 emang bikin gak bisa kemana-mana. Boro-boro pengen traveling jauh, mau pulang kampung aja gak bisa. Udah pengen melancong jauh aja, kangen banget bisa jalan-jalan. Huft.

Biar gak stress dirumah aja, akhirnya aku memutuskan buat staycation di Bandung. Lumayan lah, liburan tipis-tipis meskipun cuma di Bandung. Karena aku lagi ngerasa bosen banget, aku memutuskan buat milih hotel yang instagramable dan memutuskan buat staycation di Moxy Bandung.

Moxy Hotel


Sering banget lewat hotel ini karena lokasinya emang di tengah kota, tapi belum pernah staycation disini. Kalau dilihat dari akun sosial medianya, hotelnya asik sih. Banyak dekorasi dan spot foto lucu. Tapi, apakah aslinya se-asik di sosial media? Aku ulas di postingan blog ini ya!

Moxy Bandung


Menurut informasi yang aku dapet dari website www.marriott.com, Moxy Bandung ini termasuk Boutique Hotel. Apa sih maksudnya? Boutique Hotel atau hotel butik ini biasanya sebutan buat menggambarkan hotel dengan desain unik dan biasanya berukuran kecil. 

Sepakat sih, Moxy Bandung ini desainnya emang unik dibandingkan dengan hotel lain. Interior hotelnya mengandung gaya industrial dengan sentuhan warna pink neon dan dekorasi-dekorasi unik. Hotel ini emang instagramable banget dan cocok buat yang staycation bareng temen-temen maupun keluarga.

Fasilitas di Moxy Bandung


Fasilitas di Moxy Bandung juga cukup lengkap. Ada restoran, lounge, meeting room, gym, rooftop bar, dan uniknya ada ironing room.

Lobby


Pas masuk ke Moxy Bandung, kamu bakalan disambut sama lobby dengan berbagai permainan yang bisa dimainkan 24 jam. Iya, 24 jam. Kalau gabut di kamar, kamu bisa turun aja ke lobby buat main bareng keluarga atau temen-temen kamu.

Moxy Hotel



Moxy Hotel


Resepsionis di lobby nyatu sama bar. Karyawannya seragamnya casual banget, beda sama hotel konvensional biasanya. Oh iya, di lobby juga ada spot foto instagramable dengan dekorasi khas Moxy. Kalau ke Moxy Bandung, jangan lupa foto disana ya!


Moxy Hotel



Meeting Room

Ada beberapa meeting room di Moxy Bandung. Salah satu meeting roomnya ada di rooftop, jadi sekaligus bisa liat pemandangan Kota Bandung.

Rooftop Bar

Disini kamu bisa liat pemandangan Kota Bandung dari ketinggian. Kebetulan, Moxy Bandung ini ada di pusat Kota Bandung, jadi cukup strategis. Rooftop Bar ini biasanya dipakai kalo ada acara, bisa juga dipakai buat acara pernikahan.



Moxy Hotel

Moxy Hotel


Siapa yang suka ketinggian? Di Rooftop bar ini ada glass flatform. Yang takut ketinggian jangan coba-coba ya! Lumayan soalnya bikin gemeter liat ke bawah. Haha.


Moxy Hotel



Pemandangan sore-sore ke malem hari terbaik banget sih dari rooftop bar Moxy Bandung ini.

Gym

Ya, ada gym juga loh di Moxy Bandung. Tapi berhubung lagi pandemi, kemarin Gym-nya ditutup. Hiks.

Ironing Room

Aku baru pertama kali nemu ironing room di hotel. Biasanya kalau mau setrika baju paling dikasih setrikaannya ke kamar.

Ironing roomnya juga gak ngasal. Ada meja setrika, gantungan baju, poster pemanis, juga ada dispenser buat isi ulang air mineral.


Review Kamar Moxy Bandung


Tamu bisa check in jam 2 siang. Abis ngisi data diri dan ngisi menu sarapan, aku dikasih kunci kamar nomor 525. Ternyata, kamarnya pas banget disamping ironing room, jadi gak perlu jauh-jauh kalau mau setrika.Btw, lift di Moxy Bandung pake akses kartu ya!

Pas buka kamar, langsung suka sama interiornya. Menurutku, kamarnya luas. Ada tempat tidur, sofa, kursi, meja, TV, dan ada 2 bean bag. Ini juga salah satu keunikannya sih menurutku karena ada bean bag. Enak banget buat ngobrol-ngobrol santai sambil males-malesan.

Moxy Hotel


Pas liat kasur, udah disambut sama dekorasi selamat datang khas Moxy. Ada ucapan selamat datang, boneka beruang pink besar, lampu warna-warni, dan beberapa mainan salah satunya scrabble. Di cermin juga ada ucapan selamat datangnya gitu, pake tulisan warna pink.

Moxy Hotel

Moxy Hotel

Moxy Hotel


Sayangnya, di kamar gak ada kulkas, coffee/tea maker dan lemari pakaian tertutup. Adanya gantungan baju, yang tentunya instagramable juga. Kursi dan meja ada yang bisa dilipat, jadi dipakai kalau perlu aja.

Kalau kamu mau bikin teh atau kopi, kamu bisa langsung ke lobby aja dan bikin disana. Kalau males bikin, ada coffee shop juga di bawah dengan rasa yang enak dan harga yang cukup terjangkau. Es kopi susunya cuma Rp20.000 aja!

Kamar Mandi

Kamar mandinya juga cukup luas. Perlengkapan toilet udah lengkap, ada hair dryer juga. Kalau ada yang kurang, kamu bisa langsung request aja ke room service.

Moxy Hotel


Yang aku suka sabun sama shamponya di botol yang di pump. Meskipun sederhana, menurutku sangat memudahkan aku pas pake sabunnya daripada di taro di botol kecil seperti pada hotel umumnya.

Breakfast di Moxy Bandung

Masih berhubungan sama pandemi, breakfast kali ini gak bisa buffet tapi dianter ke kamar masing-masing. Jadi pas check in, tamu dikasih menu breakfast buat dipilih. Gak cuma menunya, jamnya pun kita yang nentuin.

Kemarin aku request dianter jam 8 pagi tapi ternyata bangun kesiangan dan request lagi buat dianter jam 9. Karyawannya ramah, dan gak pake lama sarapannya udah dianter ke kamar.

Moxy Bandung


Menu sarapan pilihan aku pagi itu ada:
  • Nasi goreng, omelet dan sosis
  • Buah semangka potong
  • Koko Crunch dan susu
  • Jus jambu
Kenyang banget dan makanannya juga enak!

Moxy Hotel

Moxy Hotel


Nah, buat kamu yang bingung mau staycation dimana pas di Bandung, Moxy Bandung ini mungkin bisa jadi pilihan kamu. Selain lokasinya emang strategis, makanannya enak, kamarnya nyaman, juga ada rooftopnya.

Moxy Bandung ini beralamat di Jl. Ir. H. Juanda No 69, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116






Join the conversation!

Latest Instagrams

© Grow Bold, not Just Old. Design by FCD.