Urusan Kesehatan Jadi Mudah dengan Aplikasi SehatQ

Siapa nih yang suka males ke dokter karena antriannya yang panjang? Aku, salah satu orang yang males ke dokter dengan alasan tersebut. Kalau gak enak badan, prefer tidur sebagai cara tubuh istirahat daripada harus antri ke dokter yang antriannya juga panjang banget.

Sekitar 2 minggu terakhir, mobilitas aku cukup tinggi. Bolak-balik dari Jakarta-Bandung untuk urusan kerjaan, ikutan jelajah alam di Klaten yang super padat jadwalnya, bolak-balik Jakarta-Tasik buat urusin lamaran, bikin badan jadi drop.

Ya, aku sakit diperjalanan dari Tasik menuju Jakarta. Karena demam cukup tinggi dan badan sakit, akhirnya singgah di Bandung untuk istirahat. Dengan kondisi tersebut, aku juga gak bisa ke dokter karena udah malem. Akhirnya, cuma bisa tiduran di hotel dengan kondisi yang kayak gitu.

Untungnya, aku inget kalau di website SehatQ bisa konsultasi dokter. Akhirnya buka website dan cari dokter yang available buat konsultasi. Setelah konsultasi, aku dikasih resep obat yang bisa dibeli di apotik terdekat. Setelah minum obat, akhirnya bisa tidur nyenyak dan pagi-pagi kondisi badan udah mendingan banget dan bisa lanjut ke Jakarta buat kerja.

Aplikasi SehatQ


Karena kejadian itu, aku baru sadar kalau SehatQ ini helpful banget dan bisa diandalkan dalam situasi kayak gitu. Jadi inget pas traveling ke Turki dan sakit. Dulu pas solo traveling ke Turki, sempet sakit karena cuaca yang berubah-ubah dan badan yang kecapean. Alhasil, 3 hari bedrest, dan 4 hari berikutnya cuma keluar buat makan. Kalau aja dulu udah mengenal SehatQ, mungkin aku bisa chat sama dokter untuk minta saran mengenai obat atau vitamin yang harus aku konsumsi supaya bisa cepet fit.

Btw, bukan cuma aku yang ngerasa males ke dokter karena antriannya yang panjang tapi hampir sebagian besar masyarakat. Selain itu, biaya konsultasi juga menjadi salah satu hal yang membuat masyarakat males ke dokter. Terus, gimana nih kalau konsultasi ke dokter jadi sesuatu hal yang gratis dan bebas antri?

Wah, pastinya masyarakat gak bakal males lagi buat konsultasi ke dokter kalau gratis dan gak antri. Emangnya ada konsultasi gratis dan bebas antri? Ada dong, di SehatQ!

Apa Itu SehatQ?


SehatQ ini adalah startup penyedia layanan digital. Awal berdiri startup ini bulan November, 2018. Dalam kurun waktu kurang dari setahun, SehatQ telah menjangkau ratusan rumah sakit, klinik, serta laboratorium klinik.

SehatQ menyediakan banyak informasi yang beragam seputar kesehatan, obat-obatan, hingga fasilitas kesehatan dan dokter yang bisa diakses melalui www.sehatq.com. 

Grand Launching Aplikasi SehatQ


SehatQ awalnya bisa diakses melalui website. Tapi tepat tanggal 25 September 2019, SehatQ meluncurkan Aplikasi SehatQ untuk memudahkan penggunanya di bidang kesehatan.

Aplikasi SehatQ


Saat Grand Launching Aplikasi SehatQ, hadir Linda Wijaya sebagai Founder dan CEO SehatQ, dr. Audy Antgawidjaja dan Tarra Budiman. Menurut CEO SehatQ, SehatQ menawarkan konsep Sehat dalam Genggaman, apapun kebutuhan kesehatan pengguna dapat diakses melalui satu aplikasi. Keren kan?

Aplikasi SehatQ


Aplikasi SehatQ


Aplikasi SehatQ hadir dengan dua fitur utama yakni Chat Dokter dan Booking Dokter. Melalui fitur Chat Dokter, pengguna bisa berkonsultasi secara realtime dengan tim dokter SehatQ. Tapi, SehatQ gak cuma hadir untuk membantu mengatasi keluhan kesehatan, namun juga mendampingi pengguna menerapkan gaya hidup sehat. Sementara dengan fitur Booking Dokter, pengguna bisa memilih dan memesan jadwal kunjungan ke lebih dari 8.000 dokter yang terdaftar dalam direktori SehatQ.

Fitur Apa Saja yang Tersedia di Aplikasi SehatQ?


  • Booking Dokter
Di Aplikasi SehatQ maupun di website SehatQ, kamu bisa booking dokter. Tersedia sekitar 10.000 Dokter dan rumah sakit yang bisa kamu pilih. Ketika kamu memilih dokter, kamu bisa terlebih dahulu membaca profilnya, menentukan di faskes mana kamu akan bertemu dokternya, dan mengecek jadwal praktiknya. Setelah memilih dokter, kamu tinggal mengisi data diri yang dibutuhkan, dan tinggal booking deh!

Aplikasi SehatQ
Booking Dokter melalui Aplikasi SehatQ



  • Chat Dokter
Fitur chat dokter ini yang aku gunakan ketika sakit di perjalanan tadi. Gampang banget caranya. Kamu tinggal menuliskan keluhan, mengisi data diri, dan menunggu dokter available untuk bisa konsultasi. Durasi chat dokter ini adalah 30 menit.

Aplikasi SehatQ


  • Obat
Di fitur ini, kamu bisa mendapat informasi mengenai obat. Informasinya lengkap banget, mulai dari golongan obat, deskripsi obat, manfaat, aturan pakai, efek samping, hingga interaksi obat. Di setiap obat juga diberikan keterangan apakah ini obat yang bisa dibeli dengan bebas atau harus dengan resep dokter.

Aplikasi SehatQ
Contoh Artikel Mengenai Obat Antimo



  • Rumah Sakit
Selain dokter, fasilitas kesehatan berupa rumah sakit dan klinik juga kamu bisa booking melalui SehatQ. Disana lengkap informasi mengenai nama faskes, alamat, jam operasional, profil rumah sakit, hingga keterangan bisa menggunakan BPJS atau tidak. Gak cuma rumah sakit umum, klinik kulit dan kecantikan juga bisa kamu booking dengan aplikasi SehatQ loh!

  • Artikel Kesehatan
Informasi mengenai kesehatan yang simpang siur di dunia maya tidak bisa ditelan bulat-bulat. Informasi kesehatan harus diberikan oleh pakarnya dan bisa dipertanggung jawabkan. Daripada membaca artikel dari website yang tidak jelas asal-usulnya, lebih baik membaca artikel kesehatan di aplikasi SehatQ. Artikel kesehatan di aplikasi SehatQ ini lengkap, dan tentunya tidak menyesatkan.

Aplikasi SehatQ


  • Penyakit
Informasi mengenai penyakit juga ada di aplikasi SehatQ dan ditinjau langsung oleh dokter pada bidangnya masing-masing. Artikel mengenai penyakit ini lengkap, ada pengertian, gejala, penyebab, diagnosis, pengobatan, pencegahan, arahahan, dll. Di artikel juga dijelaskan mengenai kapan harus mulai berkonsultasi dengan dokter, apa saja yang harus dipersiapkan sebelum konsultasi dengan dokter dan apa yang akan dilakukan dokter saat konsultasi.


Aplikasi SehatQ
Contoh Artikel Mengenai Abses pada Gusi


  • Promo
Siapa sih yang menolak promo? Di Aplikasi SehatQ kamu bisa mendapatkan berbagai promo menarik yang berhubungan dengan kesehatan. Kemarin aku pake promo untuk Medical Check Up dan bisa hemat 45%. Untung banget kan?

Aplikasi SehatQ


  • Acara
Di Aplikasi SehatQ juga ada informasi mengenai acara yang berhubungan dengan kesehatan berupa seminar dan penyuluhan atau olahraga. 




Kenapa Harus Install Aplikasi SehatQ?


Menurutku, aplikasi SehatQ ini bener-bener lengkap. SehatQ menawarkan konsep Sehat dalam Genggaman, dan memang semua kebutuhan kesehatan bisa diakses melalui satu aplikasi ini. Dengan aplikasi SehatQ aku bisa mencari informasi kesehatan, chat dengan dokter, bisa booking online, juga banyak promo menarik.

Aplikasi SehatQ


SehatQ ini cocok banget buat aku yang seneng traveling sendirian. Kalau traveling sendirian, otomatis kalau sakit gak ada yang bantu rawat kan? Aku pribadi pun gak mau minum obat sembarangan, harus selalu dari resep dokter. Makannya, dengan aplikasi SehatQ akan mempermudah aku kalau misalkan ada dalam kondisi sakit pas traveling sendirian. Udah ngerasain sendiri juga gimana aplikasi SehatQ ini sangat membantu.

Aplikasi SehatQ ini juga simple dan gak bikin lelet handphone. Pertama pakai aplikasinya juga langsung ngerti, gak bikin bingung.Gampang banget pakenya.


Aplikasi SehatQ


Aplikasi SehatQ sudah tersedia di Play Store maupun App Store. Yuk, kamu juga download Aplikasi SehatQ Google Play Store untuk pengguna Android dan Aplikasi SehatQ Apple Store untuk pengguna iPhone. SehatQ juga bisa kamu akses melalui website SehatQ.com .


Join the conversation!

  1. Aku sudah install ini, menurutku cukup bermanfaat ketika memang butuh pendapat orang ahli seperti dokter sebelum pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter di rumah sakit. bahkan untuk keluhan ringan kadang cukup konsultasi online saja dan tidak perlu pemeriksaan lagi, canggih dokter online jaman sekarang.

    ReplyDelete

Latest Instagrams

© Grow Bold, not Just Old. Design by FCD.