Nyetrit pake Kamera OPPO Reno 10x Zoom!

Akhir-akhir ini kerjaan lagi lumayan banyak. Otomatis waktu banyak dihabiskan di kantor dan rutinitas yang itu-itu aja. Pagi berangkat kantor, pulang malem, kalo sempet ketemu temen dan ngobrol-ngobrol bentar, tapi kalo gak sempet ya langsung pulang.

Aku mulai capek sama rutinitas ini. Yang biasanya minimal sebulan sekali traveling atau liburan singkat ke luar Jakarta, ini bener-bener gak bisa kemana-mana. Traveling buat aku cukup penting sih buat refreshing, apalagi pekerjaan aku membutuhkan kreatifitas dan dengan traveling ngebantu banget buat rileks dan membuka sudut pandang baru.

Gak mau terus-terusan hidup membosankan, aku memutuskan buat jalan-jalan di beberapa tempat di Jakarta aja deh weekend ini, sekaligus mau nyobain kamera OPPO Reno 10x Zoom yang keren banget, apalagi udah jadi 'peralatan penting' buat beberapa fotografer profesional seperti Darwis Triadi, Rio Motret dan Benny Lim.  Btw, 'kamera' buat aku sangat penting loh untuk mengabadikan moment, apalagi pas lagi traveling. Makannya, kamera yang kece is a must!

Menyusuri Glodok


Hari Sabtu di akhir pekan ini aku memutuskan untuk menyusuri Glodok dengan ketiga temanku. Kenapa Glodok? Karena menyusuri Glodok adalah menyusuri keragaman budaya dan kuliner. Mungkin beberapa orang hanya mengetahui Glodok sebagai kawasan bisnis dan belanja, tapi nyatanya lebih dari itu.


Review OPPO Reno 10x Zoom


Sejak dulu, Glodok memang penuh dengan hiruk-pikuk aktivitas ekonomi dengan orang-orang Tionghoa yang dicap spesialis dunia perdagangan, bahkan sejak zaman VOC.  Meskipun identik sama nama Tionghoa, Glodok sebenarnya bukan nama Tionghoa loh!

Baiklah, aku rasa cukup bahas Glodoknya. Sekarang kita bahas tempat yang aku datangi di Glodok, namanya Klenteng Kim Tek Le.

Klenteng Kim Tek Le


Sebelum nyetrit, kami mengunjungi salah satu klenteng yang ada di Glodok. Klenteng ini dibangun tahun 1650 dan merupakan klenteng tertua yang ada di Jakarta. Menurut sejarah, klenteng ini didirikan seorang Letnan Tionghoa bernama Kwee Hoen dan dinamakan Koan Im Teng. Klenteng ini pernah dirusak dan dibakar pada masa kolonial Belanda, ketika terjadi pembantaian Angke dimana kaum Tionghoa dibunuh secara masal.

Di klenteng ini terdapat artefak peninggalan sejarah yang umurnya sama dengan klenteng ini. Terdapat juga patung Buddha dalam berbagai ukuran dan menjadi warisan peninggalan masyarakat Jakarta yang penuh dengan nilai sejarah.

OPPO Reno 10x Zoom

OPPO Reno 10x Zoom

OPPO Reno 10x Zoom


Ketika aku berkunjung ke sana, klenteng cukup ramai dengan orang yang beribadah. Terlihat beberapa petugas yang berjaga juga sibuk dengan pekerjaannya masing-masing dan beberapa turis yang sedang mengabadikan gambar disana.

Aku juga tak mau diam saja. Aku mengeluarkan OPPO Reno 10x Zoom untuk mengabadikan momen-momen disana, orang-orang yang sedang beribadah, tempat sembahyang, petugas yang sedang bekerja, juga arsitektur dan patung-patung Buddha.

Kamera OPPO Reno 10x Zoom ini bener-bener canggih banget. Dengan kamera utama 48MP, Lensa Telefoto 13MP dan Lensa Wide-angle 8MP bikin gambar yang dihasilkan tajam, warnanya juga real. Tri-Lens Full Focal Length Systemnya beradaptasi sama semua jenis fotografi, jadi bisa pake Wide-angle, Potret juga oke, bisa 10x Hybrid Zoom, juga yang gak kalah keren videonya udah pake resolusi 4K loh!

Karena punya fitur 10x Hybrid Zoom yang keren, aku gak perlu terlalu mendekat kepada objek foto. Aku bisa mengambil foto dari kejauhan, tanpa mengganggu orang-orang yang sedang beribadah dan bekerja disana.

Nyetrit pake kamera OPPO Reno 10x Zoom


Abis dari klenteng, kami lanjut jalan kaki menuju Kota Tua. Sebelumnya, kami makan dulu di salah satu kedai makan di area pasar. Rencananya, abis makan kita mau 'nyetrit'. Btw, udah tau apa itu 'nyetrit'?

Review OPPO Reno 10x Zoom


Nyetrit adalah sebuah istilah untuk kegiatan hunting foto atau mencari objek foto di jalanan atau istlahnya street photography. Lokasi yang dituju biasanya ruang publik, bisa berupa pasar, trotoar, jalanan atau dimanapun yang memang lingkup dari fotografi jalanan. Objeknya juga beragam, ada yang memotret bangunan, human interest, dan lain sebagainya.

Setelah mengunjungi klenteng, kami melanjutkan nyetrit di perjalanan dari Glodok menuju Kota Tua. Perjalanannya singkat, tapi ada banyak objek foto yang biasa diambil. Berikut hasil nyetrit dengan menggunakan kamera OPPO Reno 10x Zoom.

OPPO Reno 10x Zoom
Objek diambil dengan 2x Zoom, 6x Zoom dan 10x Zoom

OPPO Reno 10x Zoom

OPPO Reno 10x Zoom


Gambar yang dihasilkan OPPO Reno 10x Zoom ini stabil, gak ngeblur, Ternyata, OPPO Reno 10x Zoom ini dilengkapi teknologi ball-bearing dual OIS untuk menstabilisasi guncangan yang diterima kamera. Jadi, aku sebagai penggunanya bisa dapet foto dengan fokus dan tajam.


OPPO Reno 10x Zoom

OPPO Reno 10x Zoom


OPPO Reno 10x Zoom


OPPO Reno 10x Zoom ini bikin aku berdecak kagum berkali-kali . Jadi ngebayangin kalo nanti traveling lagi cukup bawa OPPO Reno 10x Zoom aja kemana-mana. Komunikasi jalan, hunting foto juga oke banget.

Baterainya awet. Seharian aku bawa jalan-jalan dan foto-foto tiada henti, baterainya cuma kepake setengahnya aja. Jarang banget kan smartphone yang dipake non-stop untuk foto baterainya se-awet itu? Makin yakin buat bawa OPPO Reno 10x Zoom buat traveling sih ini!

OPPO Reno 10x Zoom


Layar dari OPPO Reno 10x Zoom ini lapang, lega banget buat dipake main game atau melihat konten. Kamu pasti gak sadar kalau gak ada kamera depan di OPPO Reno 10x Zoom ini karena kameranya akan muncul hanya ketika kamu memilik fitur selfie di kameranya. Desain unik pada mekanisme modul Pivot Rising Camera ini akan otomatis tertutup kembali ketika kamu memilih fitur kamera belakang atau menutup aplikasi kamera. Keren deh!


OPPO Reno 10x Zoom


Review OPPO Reno 10x Zoom
Kamera depan OPPO Reno 10x Zoom

Layar OPPO Reno 10x Zoom ini luasnya 6,6 inch dan berjenis OLED. Jernih. Bagian belakangnya juga mengesankan bahwa produk ini memang layak menjadi produk premium dengan warna doff dan gradasi yang tidak berlebihan. Ada 2 pilihan warna, yaitu Ocean Green dan Jet Black.

Di bagian belakang, berjajal vertikal tiga kamera dan garis panjang di bawahnya bertuliskan 'designed by OPPO'. Kameranya benar-benar sejajar dengan casing loh, gak ada tonjolan sama sekali. Bener-bener rapi.

Review OPPO Reno 10x Zoom
Desain OPPO Reno 10x Zoom


Performanya gimana nih? So far, OPPO Reno 10x Zoom ini oke banget. Ternyata, prosesor Snapdragon 855 yang bikin performa OPPO Reno 10x Zoom ini ngegas. Apalagi memori internalnya 256 GB dan RAMnya 8 GB. Baterainya 4.065 mAh, pantesan gak habis-habis meskipun dipakai seharian, ngecasnya juga cepet banget karena dilengkapi fitur VOOC 3.0. Fitur ini bikin ngecas jadi lebih cepat, cuma butuh waktu 80 menit sampe baterai benar-benar penuh 100% dari 0%.

Spesifikasi lengkap mengenai OPPO Reno 10x Zoom bisa kamu cek disini.

So, untuk aku yang hobi foto dan traveling, OPPO Reno 10x Zoom ini akan sangat menunjang hobi aku. Kameranya yang oke sangat membantu aku menghasilkan foto yang ciamik, baterainya yang tahan lama akan sangat membantu aku kalo lagi traveling jauh dan gak ada tempat untuk charger handphone, juga desainnya yang premium akan bikin aku percaya diri untuk membawa OPPO Reno 10x Zoom ini kemanapun dan kapanpun!

Btw, ini hasil dari 2x zoom, 4x zoom, 6x zoom, 8x zoom dan 10x zoomnya OPPO Reno 10x Zoom. Look the details!

Review OPPO Reno 10x Zoom

Review OPPO Reno 10x Zoom

Review OPPO Reno 10x Zoom

rEVIEW OPPO Reno 10x Zoom

Review OPPO Reno 10x Zoom



Keren banget ya? Sudah enggak bingung, 'kan, mau ganti handphone apa?

Join the conversation!

  1. Gila ya si kamera OPPO Reno 10x Zoom ini, sumpah bikin tiap hari mau nyetrit gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya banget! Dan gak perlu ribet, cukup pake HP aja tapi hasilnya oke bgt!

      Delete
    2. Nyetrit tu apa kak? Haha
      punya HP Oppo Reno 10x Zoom nggak perlu lagi bawa bawa kamera yang berat cukup pakai HP bisa foto foto macam2

      Delete
  2. Wah mantap bener hasilnya 👍
    Jejak www.ravencoin.life

    ReplyDelete
  3. Hp oppo reno 10x zoom asik banget buat dibawa jalan2 ya gausah berat2 bwa dslr, hasil fotonya ga kalah bagus sama dslr.. ga keliatan hasil kamera HP , aku amaze banget hasil fotonya keren banget:D

    ReplyDelete
  4. hasil Zoom Oppo Reno 10x Zoom bisa kelihatan tuh ibu-ibu lagi nguap hahaha jernih banget hasilnya

    ReplyDelete
  5. yang unik itu kamera depannya pakai Pivot rising kamera, unik banget nyembul dari atas hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mirip sirip ikan hiu, oppo emang nomer satu soal desain, unik-unik yak
      desainnya keseluruhan hpnya juga premium banget

      Delete
  6. Punya hp secanggih oppo reno 10x zoom ini, bakalan rugi kalo ga dipake buat bikin konten yutub. Saatnya jd yutuber lewat ho doang haha

    ReplyDelete
  7. kualitas kamera Oppo Reno 10x Zoom udah lebih baik daripada kompetitornya mau dipakai travelling aja deh nih HP

    ReplyDelete
  8. bisa sebagus itu yah hasil fotonya pake oppo reno 10x zoom,
    jadi naksir abis nih
    speknya juga gahar loh, bukan kaleng kaleng ni hp

    ReplyDelete

Latest Instagrams

© Grow Bold, not Just Old. Design by FCD.