Pentingnya Pengetahuan Otomotif bagi Wanita

Indonesia
Seiring dengan perkembangan zaman dan gaya hidup, sudah banyak wanita yang memilih mandiri termasuk urusan nyetir sendiri. Aku pribadi juga berpikir demikian. Aku sebagai wanita harus bisa mengendarai mobil sendiri dong karena akan memudahkan aku dalam mobilitas (gak perlu nunggu disupirin) dan juga untuk berjaga-jaga kalau dalam keadaan darurat dan terpaksa aku harus mengendarai mobil. Who knows, kan?

Kalau dulu aku berpikiran kalau bisa nyetir sendiri dan punya surat izin mengemudi itu sudah cukup, setelah ikut talk show "Wanita Juga Bisa Pegang Kendali" bersama CARSOME akhir pekan kemarin, aku jadi tahu kalau kemampuan mengemudi wanita juga harus dibarengi dengan pengetahuan otomotifnya. Kalau seandainya mobil mogok ketika sedang nyetir sendiri gimana? Atau gimana kita tahu kondisi mobil yang sedang tidak baik kalau kita sendiri gak punya pengetahuan tentang hal itu?


Jual beli mobil
Memilih Mobil Sesuai dengan Kebutuhan

Pembagian peran secara gender dalam hal pengelolaan otomotif memang masih terasa, wanita terkadang dikesampingkan dalam hal tersebut. Otomotif masih identik dengan pria, padahal bukan hanya pria loh yang membutuhkan pengetahuan otomotif, wanita juga. Konstruksi sosial jadi salah satu yang kadang menghambat wanita untuk paham tentang otomotif, padahal banyak hal-hal mendasar yang harus dipahami supaya gak mudah tertipu khususnya kalau lagi servis sendiri ataupun kalau lagi mau jual mobil.

Btw, menurut Marketing Manager Carsome, Maria Francisca, dalam dua dekade terakhir jumlah pengemudi wanita meningkat secara signifikan di Indonesia. Sayangnya, tidak dibarengi dengan pengetahuan tentang mobil seperti perawatan, perbaikan atau dalam hal menjual mobil. Ini dibenarkan oleh Ani Berta loh, seorang penulis wanita, kalau wanita berhak punya bekal otomotif, harus punya pengetahuan untuk bisa menentukan sendiri mobil apa yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan mobilitas dan kenyamanan masing-masing.


Carsome


Pertanyaannya, apakah para pria mendukung wanita memiliki pengetahuan otomotif yang memumpuni? Atau pria tetap ingin memegang kendali dalam keputusan yang berkaitan dengan otomotif?

Christian Sugiono sih mendukung istrinya untuk memegang kendali terhadap keputusan dalam hal otomotif karena Tian sadar kalau istrinya juga punya kesibukan sendiri, gak bisa terus-terusan ditemani, jadi harus punya pengetahuan otomotif yang memumpuni untuk mendukung hal tersebut. Tian juga tidak menerapkan eksklusifitas untuk urusan otomotif, semua keputusan bersama termasuk keputusan untuk beli atau jual mobil, pasti melibatkan istri. Nah, Tian ternyata punya rekomendasi nih urusan jual mobil sesuai dengan pengalamannya sendiri dan pastinya gampang.

Apa rekomendasi dari Tian untuk mempermudah kamu menjual mobil? Ternyata jawabannya adalah CARSOME.

Apa itu Carsome?


Jual Beli Mobil


Setelah aku kepoin, Carsome  adalah platform mobil daring yang paling cepat berkembang di Asia Tenggara. Tujuannya adanya Carsome ini adalah menjadi cara standar baru dalam jual beli mobil bekas di kawasan Asia Tenggara.Pelanggan udah gak perlu lagi ribet, kendaraan bisa dijual dengan harga terbaik kepada dealer.

Carsome akan memfasilitasi seluruh proses penjualan mobil mulai dari inspeksi, penilaian harga, penawaran sampai pembayaran dealer hingga kebutuhan logistik. Pokoknya biayanya free!

Kantor pusat Carsome ada di Malaysia, dan saat ini berekspansi ke Indonesia.Sejak didirikan tahun 2015, Carsome ini udah membukukan lebih dari 700/000 penawaran untuk mobil dan lebih dari 27 ribu transaksi dilakukan.

Bagaimana cara jual mobil di Carsome?

  1.  Kamu cuma butuh waktu 2 menit untuk melengkapi data mobil dan mengatur jadwal inspeksi setelah dihubungi oleh pihak Carsome.
  2. Selama 30 menit, tim Carsome akan mengunjungi lokasi sesuai jadwal untuk melakukan inspeksi
  3. Dalam 3 jam,. kamu akan mendapatkan penawaran terbaik dari 850 dealer rekanan Carsome di Jabodetabek.
  4. Butuh waktu 1 jam untuk Tim Carsome mendampingi kamu saat bertransaksi, pasti aman dan cepat beres!

Apa bedanya Carsome dengan flatform jual-beli mobil lainnya?

Bersama Carsome, kamu bisa menjual mobil dengan mudah, gratis dan pasti beres. Berikut bedanya jual-beli di Carsome dengan jual beli di flatform lain:

Jual Beli Mobil



Carsome, solusi untuk kebutuhan jual-beli mobil

Dari workshop "Wanita Juga Bisa Pegang Kendali" ini, selain aku tahu tentang pentingnya pengetahuan otomotif bagi wanita, aku juga tahu tentang solusi untuk kebutuhan jual-beli mobil yaitu Carsome.



Aku kira jual mobil itu bakalan ribet, makannya aku gak pernah terpikirkan untuk bisa urus penjualan mobil sendiri. Selain karena pengetahuan otomotifku kurang, aku juga males ribet urus ini itu. Tapi ternyata kalau jual mobilnya di Carsome, aku tinggal daftar, ngeliatin kondisi mobilnya ke petugas inspeksi, dan tinggal nunggu terjual deh mobilnya. Bahkan tawar menawar harga pun bakalan didampingi sama petugas dari Carsome. Bener-bener solutif banget deh!

Kunjungi website Carsome di www.carsome.id kalau kamu pengen tahu lebih lanjut tentang platform jual-beli mobil ini.

Join the conversation!

  1. Terima kasih sudah hadir di acara ini Okta, semoga makin mendalami otomotif ya hehe

    ReplyDelete

Latest Instagrams

© Grow Bold, not Just Old. Design by FCD.