Melihat Sunset di Bukit Moko, Bandung

Cimenyan, Bandung, West Java 40197, Indonesia
Mau lihat Kota Bandung dari ketinggian? Ada beberapa alternatif tempat yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah Bukit Moko. Orang Bandung pasti udah gak asing sama bukit ini karena emang udah sejak lama jadi tempat favorite buat menikmati Bandung dari ketinggian.



Bukit Moko ini terletak di Kampung Buntis Bongkor, Cimenyan, Bandung. Gak susah nemu tempat ini karena di google maps pun ada. Terletak di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, Bukit Moko menyuguhkan pemandangan indah dengan udara dingin khas pegunungan.

Tiket masuk ke wisata ini Rp15.000 diluar biaya parkir. Di Bukit Moko kamu juga bisa camping loh dengan penambahan biaya Rp.10.000. Selain bisa main-main di hutan pinusnya, kamu juga bisa naik ke Puncak Bintang, sebuah tempat yang disediakan untuk berfoto dan bisa juga nongkrong di Warung Daweung, masing-masing dikenakan biaya Rp10.000.




Aku datang sekitar jam 4 sore dan lebih memilih berjalan-jalan di hutan pinus Bukit Moko. Sinar matahari menyusup masuk diantara pepohonan pinus diiringi suara burung-burung yang entah berada dimana.

Setelah puas menikmati pohon pinus dan mengabadikan diri, aku langsung duduk untuk melihat matahari berpamitan digantikan kegelapan malam dan cahaya lampu dari kota Bandung. Datang ke Bukit Moko saat sore hari menuju malam hari adalah saat yang tepat untuk datang kesini, karena kamu bisa liat dua pemandangan dan suasana yang berbeda.

Jangan lupa membawa jaket kalau main-main ke Bukit Moko karena udaranya yang dingin. Untuk yang membawa kendaraan sendiri juga berhati-hati ya karena meskipun bagus, jalan ke Bukit Moko cukup curam di beberapa titik.

Jadi, kamu udah pernah ke Bukit Moko belum?







Join the conversation!

Latest Instagrams

© Grow Bold, not Just Old. Design by FCD.