Jenis-jenis Eyeliner dan Rekomendasi Produk

Kamu sering gak sih ngerasa mata kamu sayu? Atau mata kamu keliatan kecil? Atau malah keliatan lebar? Nah, masalah-masalah itu bisa diatasi pake salah satu tools make up nih, namanya eyeliner.



Tapi banyak banget nih yang gak berani pake eyeliner karena gak bisa pakenya, takut gak simetris, takut jelek, dll. Nah makannya, sebelum pake eyeliner, yuk pelajarin dulu jenis-jenis eyelinernya supaya kamu bisa nentuin eyeliner mana yang pas buat kamu.

1. Eyeliner Pensil
Nah, buat pemula biasanya pake ini dulu aja. Dipakainya gampang, tapi kekurangannya tidak tahan lama jadi harus di re-apply.

2. Liquid
Eyeliner ini nih biasanya yang jadi favorite para wanita. Eyelinernya dikemas dalam sebuah tabung panjang yang dilengkapi dengan kuas aplikator runcing. Warnanya lebih pekat dan tahan  lama nih daripada eyeliner pensil.

3. Gel
Eyeliner gel ini lebih mudah dibentuk, tahan lama dan mudah kering setelah diaplikasikan. Formulanya sebenarnya mirip dengan eyeliner cair, namun lebih kental. Kemasannya berbentuk pot tapi gampang kering kalo lupa ditutup.

4. Cake
Ini nih eyeliner yang biasanya dipake buat yang udah jago. Teksturnya lebih padat dan diaplikasikan dengan kuas.

5. Retractable
Eyeliner ini juga biasanya dipake sama pemula. Bentuknya mirip pensil, tapi ini diputar hingga isinya keluar bukan diraut. Kekurangannya, bagian ujung dari eyeliner ini tumpul jadi hanya bisa membentuk garis tertentu saja.

Dari semua jenis eyeliner, aku biasanya pake eyeliner cair. Selain lebih tahan lama, kuas aplikatornya juga runcing sehingga bisa membuat garis yang pas dan sesuai. Kalau lagi makeup ke pesta, aku biasanya membentuk garis winged eye biar kesannya klasik dan glamor. Dari semua eyeliner cair yang pernah aku pake, aku suka sama Aishaderm Intensive Matte Liquid Liner karena tahan lama dan waterproof. Kuasnya juga enak banget buat dipake gambar garis mata, jadi garis yang diberntuk juga jadi bagus. Bentuknya yang kecil juga gampang banget buat dibawa kemana-mana. Praktis!



Saran aku, kamu coba dulu aja semua eyelinernya buat menentukan cocoknya pake yang mana sesuai dengan budget, harapan dan kemampuan. Kalau pakenya yg liquid, saranku yang tadi ya. Garisnya apik banget kalo pake Aishaderm, seriusan!

Join the conversation!

Latest Instagrams

© Grow Bold, not Just Old. Design by FCD.