Tempat Ngopi Asik di Bandung: Masagi Koffee

Jl. Gunung Kareumbi No.1-B, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40141, Indonesia
Ketika aku ingin sejenak melarikan diri dari hiruk pikuknya ibu kota, Bandung selalu menjadi pilihan. Selain jaraknya yang tidak terlalu jauh, Bandung memang selalu membuat rindu. Aku pernah berada disana, menelusuri jalanannya, dan banyak sekali kenangan yang tercipta di Bandung. 

Ketika aku menginjakan kaki di Bandung, aku merasa pulang. Terkadang aku mendatangi tempat-tempat lama yang ingin ku singgahi dan membuat janji dengan teman untuk sekedar berbagi cerita. Ada pelukan yang menenangkan disana, yang selalu membuatku merasa bahwa ini adalah rumah.

Yang aku cari dari Bandung tak hanya memorinya saja, tapi juga coffee shopnya. Di Bandung ada banyak sekali  tempat ngopi asik yang menawarkan ambience yang berbeda-beda. Saking senangnya meneguk secangkir kopi di Bandung, aku mengerjakan tugas akhir kuliah di coffee shop yang berbeda-beda setiap harinya. Mood booster sekali memang coffee shop di Bandung.

Ada satu tempat ngopi asik favoritku di Bandung, namanya Masagi Koffee.

Sumber: instagram.com/masagikoffee


Masagi Koffee ini terletak di Jalan Gunung Kareumbi no 1 B, Bandung, tak jauh dari Universitas Parahyangan. Sebenarnya mudah menemukannya, tapi tidak ada papan nama besar disana. Kamu bisa menemukannya dengan menggunakan Google Maps. Memasuki halamannya, kamu akan melihat sebuah bangunan dengan jendela merah, barista dan mesin kopinya terlihat jelas dari halaman. Ruangannya sederhana, hanya ada satu meja segi 8 dengan dua kursi, tiga kursi dengan meja yang menempel di dinding, dan ternyata ini hanya bagian kecilnya saja.

Diluar ruangan ternyata lebih asik, ada halaman luas disana. Yang kulihat saat pertama kali kesana,  ada sekelompok orang sedang tertawa-tawa di meja panjang besar di sebelah kanan. Menengok ke sebelah kiri, beberapa meja penuh dan mereka berbincang secara berkelompok, ada yang berbincang serius dan ada juga yang sedang sibuk memotret gelas kopinya dari berbagai sudut. Yang paling aku suka adalah suasana di halaman rumput, di bawah pohon-pohon rindang disana. 

Aku melihat keluarga kecil yang tengah bermain di halaman Masagi Koffee yang sangat luas ini. Anaknya yang masih balita berlarian kesana kemari sambil diikuti ayahnya, ibunya duduk santai di bean bag sambil tertawa melihat suami dan anaknya dari kejauhan. Entah mengapa, senang sekali melihat pemandangan ini. 

instagram.com/didietmaulana

instagram.com/exploreatory

instagram.com/septyaulfa

instagram.com/nadjani

Selain ambiencenya yang luar biasa, kopi disana juga enak. Dibandrol dengan kisaran harga 30ribuan, kamu sudah bisa meminum segelas kopi yang dibuat barista-barista muda nan berbakat. Juga good looking.... ini bonus! Aku kira tempat ini hanya asik sore-sore atau pagi-pagi saja, tapi ternyata siang pun tetap asik. Aku pernah siang bolong menyeruput secangkir latte di bawah pohon rindang disana sambil duduk di bean bag. Tentunya sembari bercerita banyak dengan kawan lama. 
instagram.com/masagikoffee

Aku menemukan suasana hangat disini. Tempat yang pas untuk bercerita, bertukar pikiran, berbincang serius, bahkan untuk orang-orang yang hanya ingin duduk saja menikmati secangkir kopinya. 

Hey, kau racik dari apa tempat ngopi ini hingga membuat orang-orang yang datang kesini terlihat begitu bahagia?

Join the conversation!

Latest Instagrams

© Grow Bold, not Just Old. Design by FCD.