Konsep Double Cleansing dan Rekomendasi Cleansing Milk : Aishaderm Moisturizing Milk Cleanser

Kamu tau konsep Double Cleansing? Jadi, itu adalah sebuah konsep yang mengedukasi kita buat membersihkan kulit dengan dua step. Stepnya apa aja? Kenapa harus Double Cleansing? Karena, kalo kita cuci muka pake sabun pencuci muka doang ada kotoran yang gak bisa keangkat sama sabun, makannya harus double cleansing dengan terlebih dahulu menggunakan Cleansing Milk.

Sebagai cewek berkulit sensitif, aku gak bisa banget bersihin muka dengan cara cuci muka doang. Double Cleansing is a must! Jadi sebelum cuci muka aku selalu pake cleansing milk atau susu pembersih baru dilanjut cuci muka. Double Cleansing ini udah aku biasain sejak dulu, kecuali kalau lagi urgent atau lagi naik gunung, males soalnya hehe. Dan konsep double cleansing ini ngaruh banget buat ketentraman kulit sensitif ini. It works!



Sebenernya, cleansing milk itu adalah krim serupa susu yang berfungsi untuk membersihkan wajah dari sisa make-up atau pembersih wajah sebelum tidur. Cara kerjanya adalah dengan mengangkat sisa-sisa make-up,  minyak yang menempel di wajah, dan kotoran (debu) yang tidak bisa diangkat hanya dengan sabun biasa. 

Kalian suka pake cleansing milk juga gak sih? Buat yang belom pernah nyobain pake cleansing milk dan tertarik buat nyoba, aku punya rekomendasi setelah berkali-kali nyobain beberapa cleansing milk  yaitu produknya Aishaderm. Jadi, selain membersihkan wajah, Aishaderm Moisturizing Milk Cleanser ini mengandung ekstrak kurma yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Teksturnya juga lebih cair dari milk cleanser lainnya, tapi kemampuannya buat ngangkat kotoran di wajah itu efektif banget dan gak lengket.

Aishaderm Moisturizing Milk Cleanser

Cara pakainya juga gak ribet. Ini stepnya:
1. Siapkan milk cleanser dan tisu untuk mengangkatnya.



2. Tuang milk cleanser ke tangan secukupnya.

Tuang Milk Cleanser ke tangan

3. Ratakan ke seluruh wajah sampai leher. Lakukan pijatan ringan menggunakan tiga jari dari bawah ke atas. Gerakan ini bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah di wajah dan kulit wajah tidak mengendur.



3. Setelah itu, angkat milk cleanser dengan menggunakan tisu atau waslap, tidak disarankan menggunakan kapas. Mengapa? Karena saat melakukan pijatan ringan pori-pori akan terbuka dan kapas biasanya menempel pada pori-pori saat itu. 


Setelah itu, aku biasanya mencuci muka dengan sabun lagi supaya wajahku benar-benar bersih. Abis cuci muka, baru deh lanjut ke perawatan selanjutnya yaitu dengan toner. Untuk tonernya, aku bakal bahas di review selanjutnya. As soon as possible!

Buat kalian yang belum pernah nyobain konsep double cleansing mendingan cobain. Manfaatnya bagus buat kulit karena membersihkan kulit dengan optimal. Kasian kulitnya kan kalo sisa-sisa kotoran masih nempel terus menerus? Do it every night and your skin will thank you.



Join the conversation!

Latest Instagrams

© Grow Bold, not Just Old. Design by FCD.